Jawaban Ma'ruf Amin Soal Pertemuan dengan Rizieq

Jawaban Ma’ruf Amin Soal Pertemuan dengan Rizieq

Berita Terbaru

2019PilihJokowi, Jakarta – Bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin belum bisa memastikan kemungkinan ada agenda pertemuan dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di sela-sela kehadirannya di Mekkah, Arab Saudi.

“Kita lihat nanti,” kata dia, sembari tertawa, saat ditemui usai acara Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia ke-17 di Jarwal, Mekkah, Sabtu (18/8) dikutip dari Antara.

Kedatangan Ma’ruf di Tanah Suci adalah guna memenuhi undangan salah satu Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) guna mengisi khutbah untuk Jamaah Calon Haji (JCH) yang wukuf di Arafah dan Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia ke-17.

Biasanya, PIHK mengundang tokoh-tokoh tertentu untuk mengisi khutbah wukuf bagi jamaah biro travel haji tersebut.

Sementara bagi jamaah haji reguler, pengisi khutbah wukuf biasanya ditunjuk langsung oleh Kementerian Agama.

Terkait proses Pemilu Presiden 2019, Ma’ruf berharap pesta demokrasi itu berlangsung secara santun, tidak ada konflik, dan saling menghormati.

Baca Juga : Aksi “Dayung” Jokowi Saat Lagu Meraih Bintang Di Mainkan

Diketahui, Rizieq hingga saat ini masih berada di Arab Saudi dan belum hendak kembali ke Indonesia pascakasus dugaan percakapan pornografinya dengan Firza Husein.

Ma’ruf dan Rizieq diketahui sempat satu suara dalam menyuarakan proses hukum terhadap eks Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama yang dimotori oleh gerakan 212.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180818220340-32-323289/maruf-amin-soal-pertemuan-dengan-rizieq-lihat-nanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *