"Mar'ruf Amin Seperti Kelapa, Tidak Muda Tapi Kaya akan Saripati" kata Pantun Bamsoet

“Mar’ruf Amin Seperti Kelapa, Tidak Muda Tapi Kaya akan Saripati” kata Pantun Bamsoet

Berita Terbaru

2019PilihJokowi, Jakarta –  Komandan DPR RI Bambang Sesatyo yang biasanya dipanggil Bamsoet memuji Presiden Jokowi dalam pantun yang ia bacakan sebelum menutup sidang Paripurna hari ini. Dia menilai, Jokowi tanggap akan bencana alam yang terjadi di Indonesia.

“Pak Jokowi peka bencana, pergi ke Lombok tinggal di tenda,” kata Bamsoet, di Gedung DPR RI, Jaksel, Kamis (16/8/2018)

Kemudian dia melanjutkan pantunnya dan memuji cawapres dari Bapak Jokowi yaitu Ma’ruf Amin. Ini mengenai dengan umur Pak Ma’ruf yang sudah tidak muda dan sering dipertanyakan.

“Kiai Ma’ruf ibarat buah kelapa, tidak muda tapi banyak saripati,” kata Bamsoet

Singgung Prabowo

Setelah itu, ia melanjutkan pantunnya dengan menyentil Ketua Umum Gerindra yaitu Prabowo Subianto. Dia menyindir mengenai cawapres yang dipilih oleh Prabowo bukan seorang ulama.

“Pak Prabowo sering terima tamu di Kertanegara. Publik mengira akan tunjuk ulama. Ternyata wakil yang tak tersangka oleh kita semua,” katanya.

Pantun yang dikatakan Bamsoet mengundang tawa seisi ruangan. Kemudian setelah menyelesaikan pantun tersebut, politikus Partai Golongan Karya itu pun menutup sidang.

Sebelumnya, Prabowo telah diperkirakan akan memilih seorang figur cawapres yang berasal dari kalangan ulama. Sebagaimana yang telah diusul pada tanggal 27 hinggal 29 Juli 2018 yang lalu, Ijtima Ulama merekomendasikan Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai cawapres nya.

Namun pada akhirnya Prabowo menunjuk seorang kader partai Gerindra sekaligus Wakil Guberner DKI Jakarta yaitu Sandiaga Uno sebagai Wakilnya. Karena itu, Sosok Sandiaga cukup mengejutkan publik.

Sumber : https://www.liputan6.com/pilpres/read/3620948/pantun-bamsoet-maruf-amin-ibarat-kelapa-tak-muda-tapi-banyak-saripati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *