Nelayan Jimbaran Bentangkan Spanduk 25Meter di Laut untuk Dukung Jokowi

Nelayan Jimbaran Bentangkan Spanduk 25Meter di Laut untuk Dukung Jokowi

Berita Terbaru

2019PilihJokowi, Jimbaran – Puluhan nelayan tergabung dalam kelompok nelayan Mina Baruna Jimbaran membentangkan spanduk sepanjang 25 meter bertuliskan ‘Terima kasihku Untukmu Jokowi’ di perairan laut Bakau Taman Baruna, Jimbaran, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (17/8) sore.

Sekitar 13 perahu jukung yang dibariskan dengan berjejer memanjang dalam membentangkan spanduk tersebut. Kemudian, spanduk tersebut dibentangkan ditarik dari perahu ke perahu sehingga terlihat jelas tulisan ‘Terima kasihku Untukmu Jokowi.

Sambil membentangkan spanduk, para nelayan meneriakkan ‘Hidup Indonesia, Hidup Pak Jokowi, Merdeka-Merdeka.’. Selain itu, para nelayan ini juga membawa poster foto bakal capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Baca Juga : Rakyat Tidak Lupa Sejarah Kelam Prabowo

Sebelum membentangkan spanduk, sekitar pukul 13.00 WITA, sebanyak 15 orang nelayan menyelam di perairan Tanjung Benoa. Di bawah laut dengan kedalaman sekitar 5 meter, mereka kemudian membentangkan spanduk dan poster Joko Widodo dan Ma’aruf Amin.

Tak sampai di situ, usai acara di laut, deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo dan Ma’aruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang bergeser ke Komplek Perumahan Sari Jimbaran, Jalan Taman Baruna Nomor, 64C, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Setibanya di sana, ratusan masyarakat yang sejak siang hari berkumpul kemudian turut bersama-sama menyaksikan Peresmian Rumah Aspirasi Jokowi For Lucky (Keberuntungan). Selama deklarasi, yel-yel Hidup Jokowi, dan Jokowi 2 periode tidak berhenti berkumandang, acara deklarasi ini baru selesai pada pukul 17.00 WITA.

“Jadi kami memang mendukung program-program pemerintah terutama Bapak Jokowi. Karena pogram beliau kami sudah rasakan. Apa yang beliau canangkan tidak saja dirasakan ditingkat nasional tapi ditingkat daerah kami juga rasakan bersama masyarakatnya kami,” kata I Ketut Wira Adyana, selaku Ketua Kelompok Nelayan Mina Baruna Bali, Jumat (17/8).

Menurut Adyana, selain membentangkan spanduk dukungan atau deklrasi. Para nelayan nelayan juga melakukan kampanye menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah plastik ke laut, karena itu bisa membuat pencemaran dan bisa merusak lingkungan di laut.

“Dalam kepemimpinan (Jokowi) dampak yang kami rasakan, yaitu sekolah bisa grastis. Jadi dari baju seragam dan alat sekolah kami tidak beli. Kami juga cinta NKRI dan perbedaan adalah indah untuk hidup bersama,” tutup Adyana.

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/dukung-jokowi-2-periode-nelayan-jimbaran-bentangkan-spanduk-25-meter-di-laut.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *