Rakyat Tidak Lupa Sejarah Kelam Prabowo

Rakyat Tidak Lupa Sejarah Kelam Prabowo

Berita Terbaru

2019PilihJokowi, Jakarta – Pencalonan Pilpres 2019 sudah diketahui, nama Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto masuk dalam kandidat Pilpres 2019 melawan Presiden kita saat ini yaitu Joko Widodo.

Padahal dalam catatan karir selama masih menjabat sebagai seorang perwira TNI, Prabowo Subianto memiliki catatan kelam seperti kasus penculikan aktivis 1997, dalang kerusuhan Mei 1998, serta pelanggaran HAM berat di Tim-Tim. Namun anehnya dalam sebuah hasil survey masyarakat justru tidak mengetahui siapakah sosok Prabowo lalu, apakah memang masyarakat melupakan semua catatan dan sejarah kelam yang di lakukan Prabowo Subianto?

Tragedi Berdarah

Pendapat saya justru sebaliknya, kalau melihat dari hasil survey tersebut, seakan-akan itu adalah permainan data semata, karena saya anggap masyarakat tidak akan melupakan tragedi berdarah yang dilakukan perwira TNI seperti Prabowo Subianto ini. Jika memang kasus pelanggaran HAM berat yang dilakukan Prabowo diungkapkan dan dipahami oleh publik, saya yakin rakyat tidak akan mau dipimpin oleh Prabowo.

Baca Juga : Indobarometer: 60,2 Persen Warga Jabar Puas Terhadap Kinerja Jokowi

Dalam penilaian masyarakat pastinya mencari figur seseorang yang bisa mengayomi rakyatnya. Dari penilaian saya sebagai rakyat, saya melihat sisi seorang Prabowo Subianto sepertinya memiliki jiwa arogansi, egois serta sikap ambisius yang sangat nyata, terlihat jelas banyaknya iklan-iklan yang menyatakan dirinya pro dengan rakyat.

Apakah rakyat memang kini percaya dengan sikap Prabowo tersebut, dan apakah memang rakyat peduli dengan semua janji-janji yang telah digelindingkan melalui program-program pro rakyat, saya rasa tidak, karena saya anggap nilai kepopuleran seorang Prabowo Subianto hanya sekelas hasil survey bayaran saja.

Sumber : https://www.kompasiana.com/bangsaku/55180374a333119306b6641d/rakyat-tidak-lupa-sejarah-kelam-prabowo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *